SANI : PEMPROV JAMBI TERUS TINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KEPEGAWAIAN.
NCCMEDIA.ID,
Jambi – Wakil Gubernur Jambi, Drs.H. Abdullah
Sani,M.Pd.I menyatakan, Pemerintah
Provinsi Jambi telah berupaya dan mendorong Badan Kepegawaian Daerah Provinsi
Jambi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepegawaian di Provinsi Jambi. Hal
ini dinyatakan Sani pada sesi wawancara usai menerima Penghargaan BKN Award
Tahun 2022, yang berlangsung di Hotel Swarna Dwipa – Palembang, Sumatera
Selatan, Jum’at (02/09/2022).
Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Negara
(Plt. BKN), Dr.Ir.Bima Wibisana,MSIS., secara langsung menyerahkan penghargaan
BKN Award Tahun 2022 kepada Abdullah Sani. Pemerintah Provinsi Jambi menerima
penghargaan BKN Award Tahun 2022 dengan kategori Komitmen Peningkatan Pelayanan
Kepegawaian BKN.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada BKD
Provinsi Jambi yang selama ini terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan
kepegawaian di Provinsi Jambi. Penghargaan ini merupakan sebuah motivasi bagi
kita untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepegawaian di instansi
Pemerintahan Provinsi Jambi,” ujar Sani.
Sani menuturkan, penghargaan ini adalah bukti
nyata dari upaya Pemerintah Provinsi Jambi dalam melakukan pembenahan pada
sistem Pemerintahan Daerah, dimana BKD Provinsi Jambi terus berupaya
meningkatkan kualitas pelayanan kepada ASN lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.
“Kita terus berupaya dalam melakukan reformasi
birokrasi salah satunya adalah dengan meningkatkan kualitas pelayanan
kepegawaian, sehingga nantinya ASN lingkup Pemerintah Provinsi Jambi mampu
melakukan pelayanan yang lebih maksimal lagi kepada masyarakat,” tutur Sani.
“Berbagai upaya juga kita lakukan untuk
memperbaiki sistem Pemerintahan Daerah, khususnya Pemerintah Provinsi Jambi
guna mewujudkan Pemerintahan yang baik dan bersih. Alhamdulillah, dengan adanya
penghargaan ini tentu akan lebih memotivasi kita semua untuk melakukan hal yang
lebih baik lagi kedepannya,” tutup Sani.
Bima mengemukakan, Penghargaan BKN Award Tahun
2022 ini ada beberapa kategori yaitu: 1). Kategori Perencanaan Kebutuhan dan
Mutasi Pegawai, 2). Kategori Implementasi Penilaian Kompetensi, 3). Kategori Implementasi
Penilaian Kinerja, 4).Kategori Pemanfaatan Teknologi Informasi dan 5). Kategori
Peningkatan Pelayanan Kepegawaian.
“Kategori kategori ini bertujuan untuk melakukan
improvisasi dan inovasi dalam melaksanakan sistem kepegawaian sehingga lebih
meningkatkan kualitas pelayanan kepada ASN agar kedepannya menjadi lebih baik
lagi dan lebih mudah,” terang Bima.
Bima mengucapkan selamat dan sukses atas instansi yang telah meraih penghargaan BKN Award 2022 dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan. Semoga dengan prestasi ini, sistem Pemerintahan Daerah menjadi lebih baik lagi dan terus berupaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan ASN.
Kepala Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara, Drs.Magi Prayitno,M.A.P., melaporkan, BKN Award Tahun 2022 merupakan bentuk penghargaan dari BKN kepada instansi pemerintah yang telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari pengadaan pegawai, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja pegawai, penerapan norma standar prosedur kepegawaian, peningkatan indeks profesionalitas ASN sampai kepada pemanfaatan layanan digital ASN.
“Pada wilayah Kantor Regional VII Badan
Kepegawaian Negara, ada 10 instansi yang mendapatkan BKN Award Tahun 2022
yaitu: Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,
Pemerintah Kota Palembang, Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Pemerintah Kota
Lubuk Linggau, Pemerintah Kabupaten Belitung, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur,
Pemerintah Kota Jambi, Pemerintah Kota Pangkal Pinang dan Pemerintah Kota
Prabumulih,” kata Magi.
“Instansi yang meraih BKN Award Tahun 2022 ini
akan mendapatkan prioritas percepatan pelayanan kepegawaian dari Kantor
Regional VII Badan Kepegawaian Negara berupa percepatan layanan bidang mutasi
dan status kepegawaian, layanan pengangkatan dan pensiun, layanan pembinaan
manajemen kepegawaian dan layanan informasi kepegawaian,” jelas Magi. (*)
